Mengubah Yamaha Mio Standar jadi Mio Racing

Sebelum mulai, perlu dijelaskan bahwa Yamaha Mio bukan menjadi satu pilihan utama untuk hal kecepatan. Kami menemukannya setelah menerapkan modifikasi pada mesin bahwa Yamaha mio menjadi sulit untuk kendalikan pada kecepatan yang lebih tinggi. Kemudian, Yamaha Mio ini langsung berbahaya untuk dikendalikan.


Setelah memeriksa silinder Yamaha mio, langsung dengan ide untuk melakukan
suatu bore-up ke 63mm, mengingat Yamaha Mio standar adalah 55mm. Membore-up dari 55mm ke 63mm akan mengubah Yamaha Mio dari 114cc menjadi motor 189cc . Setelah menghubungi beberapa sumber, untuk aksesori gunakan satu set lengkap, yang mencakup 63mm Laminated Ceramic silinder, high performance 4-katup kepala silinder ( Mio yang standar hanya kepala dengan 2-katup ), 63mm Piston, high performance racing camshaft dan bahan-bahan untuk merakit.

Tuning set ini awalnya untuk Yamaha Nouvo,
tapi sebagai mesin Yamaha standar yang sama yang kita harapkan tidak banyak masalah mounting ke Mio. mengganti karburator Mikuni BS25 / 1 dengan Mikuni BS32, karburator ini awalnya adalah dari sebuah sepeda motor Yamaha XJ400. Mikuni 32mm Biasanya akan sedikit untuk besar untuk 189cc tapi kami memutuskan untuk mengganti jarum jet yang lebih kecil dan menahan asupan udara sedikit.

Setelah merakit kembali Yamaha Mio, dan cocok dengan semua bagian-bagian mesin Superbike kami mulai gadis kecil ini. Hal pertama yang kami temukan adalah bahwa pembuangan tidak cukup besar untuk mencobanya, pembuangan dengan mudah diganti dengan model yang lebih agresif dan sekarang gadis kecil suaranya begitu terdengar.
Melakukan beberapa tes drive, kami menemukan bahwa roda Yamaha Mio tidak seimbang untuk lari secepat itu.

Setelah kami melakukan pergantian ban yang lebih profesional dan balancing roda. Kami masih mengalami kesulitan mengemudikan skuter matic ini pada kecepatan yang lebih tinggi. Mengetahui bahwa mesin dapat dengan mudah membawa skuter matic ini untuk kecepatan sekitar 180km/jam tapi kita punya masalah untuk mencapainya, untuk kecepatan lewat dari 120km/jam saja hampir mustahil untuk mengendalikan sepeda motor ini dengan aman.
(www.motorcycle.in.th-thailand)

6 komentar:

  1. wah kalo setting nya ke Nouvo Z lebih oke donk ..secara sasis nya support u kecepatan tinggi !!!

    kebayang bisa nikung ajiib tuh ....

    wong ndeso pengguna Nouvo Z BlueWhite bandung.

    BalasHapus
  2. kl merubah kopling mio jadi manual gmn???bisa gk y???

    BalasHapus
  3. mantap tu...kira2 ribet gk y ngrubh sndri....?

    BalasHapus
  4. He he he.. Keren juga sob ya perubahannya, tapi ada khabar baru nie... Yamaha Mio J, honda matik yang di tunggu - tunggu. Murah, Irit lagi...
    Nice share & Happy Blogging..

    BalasHapus
  5. Standar mio itu 50mm, panjang langkah 57,9mm ... standar nya 55 keren amat mio pabrikan standar udah 140cc ...

    BalasHapus

Followers